SBOBET News United Blunder Karena Datangkan Fellaini

United Blunder Karena Datangkan Fellaini

United Blunder Karena Datangkan Fellaini

SBOBET News United Blunder Karena Datangkan Fellaini

Aktifitas transfer klub Manchester United di bursa transfer musim panas kemarin memang banyak mendapatkan sorotan atas kegagalan mereka mendatangkan sejumlah pemain bintang, hampir semua pemain yang mereka incar menolak penawaran tersebut atau justru bergabung bersama dengan klub lain. Satu – satunya pemain ternama yang berhasil didapatkan oleh Manchester United ialah Marouane Fellaini dari klub Everton, itupun di menit terakhir bursa transfer sebagai bentuk panic buying dalam mensiasati minimnya pemain di sektor tengah mereka.

Namun keberhasilan mereka mendatangkan Marouane Fellaini di akhir bursa transfer juga belum berarti Manchester United bebas dari kritikan yang mengarah kepada mereka, pasalnya Fellaini sendiri yang didatangkan dengan harga yang cukup mahal dari Everton yang mencapai 27,5 juta Pounds belum mampu memberikan kontribusi berarti untuk klub asal kota Manchester tersebut selama ini. Sebelumnya diyakini bahwa Marouane Fellaini tidak akan membutuhkan waktu sama sekali untuk beradaptasi dengan Manchester United karena pelatih Manchester United saat ini ialah David Moyes yang notabenenya merupakan pelatih yang membawanya ke Everton dan pernah bekerja sama dengan cukup sukses selama di Everton.

Kini satu kritikan lagi datang kepada Manchester United dan juga Marouane Fellaini, yang datang dari mantan pemain mereka, Michael Owen. Menurut Owen sendiri Fellaini bukanlah sosok yang dibutuhkan untuk klub Manchester United. Meskipun menyebutkan bahwa dirinya mempercayai Moyes dalam membesut klub tersebut akan tetapi menurutnya, Moyes telah melakukan suatu blunder dengan mendatangkan Fellaini ke Old Trafford di awal karier kepelatihannya.

“Saya tidak pernah meragukan David Moyes akan mengalami kesuksesan bersama dengan Manchester United, akan tetapi menurut saya, David Moyes telah salah ketika dirinya mengharapkan kesuksesan instan di lini tengah United dengan membeli Fellaini. Saya memang menganggap bahwa Fellaini merupakan pemain yang berkualitas, akan tetapi saya tidak yakin bahwa dirinya merupakan tipe pemain yang cocok untuk klub Manchester United,” ungkap Michael Owen seperti yang dilansir dari Sportlobster SBOBET.

Menurut Michael Owen, seandainya David Moyes ingin melakukan belanja besar ke mantan klubnya tersebut, maka mendatangkan sosok Ross Barkley akan lebih baik dibandingkan dengan Fellaini, menurut mantan pemain tim nasional Inggris tersebut, seandainya klub Manchester United memiliki  2 orang talenta muda asal Inggris yakni Januzaj dan juga Barkley maka Moyes juga seakan memberikan kesan khusus bahwa ia tengah merancang tim secara jangka panjang.

“Jika seandainya Moyes memang mau melakukan pembelanjaan dari Everton, Moyes seharunya memilih untuk mendatangkan Ross Barkley. Tim ayng memiliki 2 pemain muda berbakat asal Inggris seperti Adnan Januzaj dan juga Ross Barkley akan mampu memberikan pesan khusus yakni David Moyes dianggap sebagai seorang pelatih yang tengah membangun tim dalam jangka panjang.” Pungkas Owen.