Kontrak Baru Suarez Masih Memungkinkannya Hengkang

Kontrak Baru Suarez Masih Memungkinkannya Hengkang

Kontrak Baru Suarez Masih Memungkinkannya Hengkang

Kontrak Baru Suarez Masih Memungkinkannya Hengkang

Penampilan memukau yang ditunjukan oleh Luis Suarez bersama dengan Liverpool sepanjang musim ini, membuat Liverpool memberikannya kontrak anyar yang akan membuatnya lebih lama bertahan bersama dengan Liverpool. Dirinya juga mendapatkan tambahan gaji menjadi 180.000 Poundsterling di tiap pekannya. Hal tersebut menjadikan Luis Suarez sebagai pemain dengan gaji yang tertinggi di Liverpoo, bahkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah klub Liverpool.

Menurut pemilik Liverpool saat ini, John Henry, nominal gaji yang diterima oleh Luis Suarez saat ini merupakan nilai yang wajar, pasalnya memiliki pemain yang bertalenta seperti Luis Suarez akan mampu membuat klub menjadi memiliki peluang lebih besar dalam meraih prestasi di masa mendatang.

“Luis merupakan seorang yang memiliki talenta kelas dunia, dan untuk bisa mengamankan jasanya ialah merupakan sebuah langkah yang krusial untuk bisa dilakukan atas apa yang akan kami usahakan untuk dilakukan di masa mendatang,” ungkap John Henry seperti yang dilansir dari The Daily Star.

Akan tetapi menurut The Daily Star juga, didalam klausul kontrak Luis Suarez juga tertulis bahwa Suarez boleh terlibat didalam negosiasi transfer seandainya ada penawaran dari klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid atau Barcelona pada akhir musim nanti.

Hal tersebut membuat sang pemain tidak sepenuhnya akan aman terus berada bersama dengan Liverpool, terutama seandainya Liverpool masih gagal untuk bisa mengikuti kompetisi Liga Champions Eropa musim mendatang yang merupakan salah satu ambisi Luis Suarez saat ini.

Memang sebelumnya dikabarkan bahwa Suarez tertarik untuk bergabung bersama dengan Barcelona atau Real Madrid di akhir musim nanti. Akan tetapi dengan nilai kontrak baru yang diikatkan Liverpool kepada Luis Suarez maka akan meningkatkan nilai transfer dari Suarez sendiri dan membuat kedua klub peminat tersebut menghabiskan lebih banyak uang seandainya ingin mendapatkan Luis Suarez.

Real Madrid sendiri sejak bursa transfer musim panas kemarin telah melakukan kontak dengan agen Luis Suarez terkait probabilitas transfer dari sang pemain asal Uruguay tersebut. Di skuat mereka saat ini juga hanya menyisakan Alvaro Morata dan juga Karim Benzema yang berposisi sebagai striker. Mereka juga belum berhasil mendatangkan figur pengganti dari Gonzalo Hinguain yang mereka lego di bursa transfer musim panas kemarin.

Barcelona juga memiliki prospek untuk bisa mendatangkan Suarez ke Camp Nou, hal tersebut akan terjadi seandainya Gerardo Martino akan meninggalkan klub di akhir musim dan digandikan oleh seorang Louis van Gaal. Seandainya van Gaal yang menjadi pelatih utama klub Barcelona di musim depan, maka sang pelatih akan menuliskan nama Luis Suarez didalam daftar teratas transfer requestnya di Barcelona.