Bola Online Bonera Ragu Kapasitas Seedorf Sebagai Pelatih

Bola Online Bonera Ragu Kapasitas Seedorf Sebagai Pelatih

Bola Online Bonera Ragu Kapasitas Seedorf Sebagai Pelatih

Bola Online Bonera Ragu Kapasitas Seedorf Sebagai Pelatih

Di musim ini, salah satu klub yang mengalami penurunan performa mereka secara signifikan ialah AC Milan, di ajang Serie A saat ini mereka tengah berada di papan tengah klasemen, hal tersebut berujung kepada berkembangnya rumor bahwa Massimiliano Allegri akan segera didepak dari klub tersebut. Meskipun beberapa waktu sebelumnya, Massimiliano Allegri sendiri sudah mengungkapkan bahwa dirinya akan meninggalkan AC Milan di akhir musim ini.

Salah satu kandidat kuat dalam mengisi kursi kepelatihan AC Milan ialah mantan pemain gelandang mereka, Clarence Seedorf. Tentu hal tersebut memicu pro kontra, pasalnya meskipun cinta dari Clarence Seedorf untuk ‘Rossoneri’ julukan untuk klub AC Milan sudah tidak bisa diragukan lagi, akan tetapi mantan pemain AC Milan tersebut saat ini tidak memiliki pengalaman untuk melatih klub sebesar AC Milan. Banyak pihak yang meragukan kinerja dari Clarence Seedorf. Salah satunya ialah pemain belakang atau dalam bahasa Italia, Difensore AC Milan, yakni Daniele Bonera, menurut pemain belakang senior klub AC Milan tersebut, dirinya masih ragu atas kemampuan dari taktikal dan mengurus suatu klub seperti AC Milan. Meskipun dirinya mengaku bahwa Clarence Seedoft merupakan sahabat dekatnya, namun diirnya masih ragu atas kesuksesannya sebagai pemain akan membawanya meraih kesuksesan di bidang kepelatihan.

“Clarence merupakan salah satu sahabat saya, loker dirinya juga berada tepat berada di sebelah saya dalam beberapa tahun lamanya. Saya bisa menilainya sebagai pemain yang luar biasa, akan tetapi tidak sebagai seorang pelatih,” ungkap pemain yang pernah membela tim nasional Italia tersebut.

Akan tetapi dirinya juga tidak menutup kemungkinan bahwa Seedorf akan mampu sukses untuk berkarier sebagai seorang pelatih, karena seperti halnya salah satu pemain legendaris klub AC Milan, Carlo Ancelotti yang juga sukses merintis karier sebagai pelatih, begitu juga mantan pemain Sampdoria, Roberto Mancini yang juga sukses dalam melatih klub FC Internazionale, Manchester City dan kini Galatasaray.

“Meski demikian ada beberapa contoh sosok yang sukses sebagai pemain dan sukses juga setelah dirinya beralih ke dunia kepelatihan. Roberto Mancini menjadi contohnya,” uncap Bonera memberikan contoh.

Memang penampilan dari AC Milan saat ini sangatlah buruk. Mereka saat ini bahkan berada di posisi ke 13 tabel klasemen sementara kompetisi Serie A Italia dalam 17 pertandingan yang telah mereka lakoni sepanjang musim ini. Seandainya mereka kembali menerima hasil minor dalam beberapa laga kedepannya, maka kabar menganai pemecatan seorang Massimilliano Allegri bisa mungkin terealisasikan dalam waktu dekat ini.

Siapakah yang akan menjadi sosok pengganti dari Allegri? Akankah Seedorf mendapatkan kesempatan untuk menggantikan pelatih berusia 46 tahun tersebut?